loading...

SELURUH PESERTA UJI KOMPETENSI GURU 2015 WAJIB BACA BERITA INI

Assalamualaikum Warrahmatulahi Wabbarakatuh

Selamat Siang

Berita seputar perkembangan pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2015 masih menjadi topik berita yang masih terus dibahas oleh semua kalangan yang berkaitan dengan dunia pendidikan ditanah air.

Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang akan dilaksanakan 9 November mendatang dipastikan akan berbeda dengan UKG yang pernah digelar sebelumnya. Salah satu perbedaannya yakni pada tujuan pelaksanaan ujian tersebut. Oleh sebab itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengingatkan seluruh peserta  UKG  harus memahami perbedaan tersebut.


Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Sumarna Surapranata, menjelaskan  UKG sebelumnya tidak memasang target nilai yang harus dicapai guru. Sedangkan tahun ini, Kemendikbud mematok angka minimal 5,5.

"Sehingga di akhir pemerintahan Presiden Jokowi nanti bisa mencapai target nilai 8," ujar Pranata di Jakarta, belum lama ini.

Pranata menambahkan, pembeda lainnya ada pada perlakuan terhadap hasil ujian. Dulu, hasil UKG tidak menjadi patokan apa pun. Kali ini, hasil UKG akan dijadikan acuan untuk memberikan pembinaan pada para guru.

"Kemendikbud akan menetapkan pola pendidikan dan latihan (diklat) sesuai hasil UKG setiap guru. Mereka yang mendapat nilai di bawah 5,5 akan kami bina melalui diklat tersebut," tandasnya.
(Sumber : http://www.jawapos.com)

Demikian berita seputar perkembangan pelaksanaan UKG Tahun 2015 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.

0 Response to "SELURUH PESERTA UJI KOMPETENSI GURU 2015 WAJIB BACA BERITA INI"

Posting Komentar