loading...

KUMPULKAN MENTERI, PRESIDEN JOKOWI BAHAS PENYUSUNAN PERPRES SEKOLAH 5 HARI

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Malam

Sinarberita.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil sejumlah menteri ke Istana tadi pagi. Rupanya pertemuan itu membahas penyusunan Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur pelaksanaan pendidikan karakter di sekolah atau yang sering disebutkan menjadi 'sekolah 5 hari'.

"Presiden mengundang kami untuk membicarakan tindak lanjut dari Permendikbud tentang pendidikan karakter itu lalu kemudian dituangkan menjadi Perpres. Jadi kita sedang menyiapkan rancangan Perpres terkait dengan penguatan karakter," kata Menag Lukman Hakim Saifuddin usai pertemuan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).

Kumpulkan Menteri, Jokowi Bahas Penyusunan Perpres Sekolah 5 Hari
Gambar Ilustrasi

Dalam pertemuan itu juga ada Menko PMK Puan Maharani dan Mendikbud Muhadjir Effendy. Pertemuan berlangsung kurang lebih selama 75 menit.

Puan didapuk untuk mengkoordinasikan penyusunan Perpres itu. Namun Lukman belum bisa memastikan kapan Perpres itu akan terbit.

"Ini sedang dipersiapkan nanti akan dibawa Kemenko PMK tentu dengan pengundang seluruh stakeholder para pemangku kepentingan ormas Islam kan banyak sekali yang mengelola lembaga pendidikan," kata Lukman.

Mengenai istilah, Lukman menekankan bahwa 'pendidikan karakter' yang akan ditonjolkan. Soal banyaknya jam pelajaran pun belum dibahas lebih lanjut.

"Iya poinnya adalah bagaimana pendidikan karakter sebagaimana Nawacita itu lebih dikedepankan yang kaitannya dengan nilai nilai integritas, religiusitas, nasionalisme, kemandirian dan gotong royong itu yang perlu ditekankan kepada seluruh anak didik kita," ujar Lukman. 

Demikian berita dan informasi terkini yang berhasil kami lansir dari detik.com. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

0 Response to "KUMPULKAN MENTERI, PRESIDEN JOKOWI BAHAS PENYUSUNAN PERPRES SEKOLAH 5 HARI "

Posting Komentar