loading...

GAJI PNS TAK NAIK, TAPI DAPAT THR TAHUN INI

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Malam

Sinarberita.com - Kementerian Keuangan menyatakan porsi anggaran untuk gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lebih tinggi dari realisasi pembayaran tahun lalu sebesar Rp 17,9 triliun.

"Mungkin tidak begitu naik. Iya (ada kenaikan tetapi tidak banyak)," kata Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Gaji PNS Tak Naik, Tapi Dapat THR Tahun Ini
Gambar Ilustrasi

Walau tak merinci berapa besaran pastinya, namun Askolani mengatakan perbedaan anggaran THR dan gaji ke-13 tahun ini dengan tahun lalu tidak terlalu signifikan. Ditambah, jumlah PNS tahun ini sama dengan tahun lalu.

"Tahun ini kan enggak ada kenaikan gaji pokok. Dia (dana anggaran) bisa naik kalau ada kenaikan gaji pokok, kan tahun ini enggak. Jumlah PNS sama jadi kemungkinan (anggaran) enggak jauh beda," terangnya.

Lebih lanjut Askolani mengatakan, dengan adanya pembayaran THR dan gaji ke-13 juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi. Dimana konsumsi rumah tangga kerap meningkat di momen-momen tersebut.

Sementara itu Direktur Jenderal Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono, juga mengatakan kebutuhan anggaran untuk gaji ke-13 dan THR berada di atas alokasi yang disediakan pemerintah tahun lalu.

Penyebabnya beragam, mulai dari kenaikan pangkat yang ikut mengerek gaji pokok, jumlah pegawai di beberapa kementerian dan lembaga yang bertambah, sampai dengan peningkatan remunerasi dan peningkatan tunjangan kinerja bagi seluruh aparatur negara di setiap instansi pemerintah.

"Karena beberapa kementerian dan lembaga baru saja menerima remunerasi atau tunjangan kinerja baru yang lebih tinggi. Maka secara total, dana yang diperlukan meningkat," tuturnya.

Demikian berita dan informasi terkini yang berhasil kami lansir dari detik.com. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

0 Response to "GAJI PNS TAK NAIK, TAPI DAPAT THR TAHUN INI"

Posting Komentar